Gfz9GSOlGSdoBSC6Gpd7TfCo

Pamer Foto Sedang Liburan Keluar Kota, Rumah John Terry Dirampok Rp 6,9 Miliar Ludes


Rumah mewah John Terry yang dibobol maling dan melarikan hartanya senilai 400.000 poundsterling (Istimewa)

LONDON - Jangan sembarangan memajang foto di media sosial jika tak mau bernasib sial seperti lelaki pesohor, John Terry.

Komplotan maling merampok kediaman John Terry dan menggasak tas serta perhiasan mewah senilai 400 ribu poundsterling atau di kisaran Rp 6,9 miliar.

Dikutip dari The Telegraph, peristiwa legenda Chelsea yang kini membela Aston Villa kemalingan itu berlangsung Februari lalu. Tapi detail apa yang terjadi baru diungkapkan dalam pengadilan Kingston Crown Court di Inggris.

Terungkap bahwa Terry saat itu memajang foto sedang liburan bersama sang istri, Toni, di pegunungan Perancis.

Nah, rupanya geng perampok melihat postingan tersebut dan menyimpulkan tidak ada orang di rumah mewah Terry di Surrey yang seharga 5 juta poundsterling.

Foto John Terry yang tengah berlibur keluar kota (Instagram Johnterry.26)

Mereka pun benar-benar membobol rumah itu dan selama beberapa jam mengangkut sejumlah barang mahal. Sebut saja perhiasan, tas Hermes dan Chanel, koleksi trofi serta buku edisi pertama Harry Potter yang bernilai tinggi.

Secara total, nilai barang yang digondol mencapai 400 ribu poundsterling.

Setelah melakukan investigasi, polisi berhasil menangkap kelima maling yang terlibat. Mereka terancam hukuman beberapa tahun di penjara.

Dan ternyata bukan hanya rumah Terry saja yang sudah mereka maling, ada korban lainnya.

"Mereka melakukannya secara terencana dan efisien. Mereka menargetkan rumah mewah. Contohnya rumah mantan kapten Inggris John Terry ini. Mereka sedang bepergian sekeluarga," kata jaksa penuntut Rossano Scamardella.

"Pada waktu itu Terry membuat kesalahan dengan memposting foto dirinya dan keluarganya di media sosial Instagram. Itu mengungkapkan kalau rumahnya dalam keadaan kosong," paparnya. (kfn/nn)

Type above and press Enter to search.