Minggu, 30 Juli 2017

Syaharie Jaang Pastikan Maju Pilgub Kaltim, September Nanti Deklarasi


TANJUNG REDEB – Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersilaturahmi dengan masyarakat Berau di Kelurahan Karang Ambun, Tanjung Redeb, kemarin (30/7/2017).

Selain bersilaturahmi, wali kota Samarinda dua periode itu juga memastikan niatnya untuk bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 mendatang.

Jaang yang didampingi beberapa pengurus DPD Demokrat Kaltim serta Ketua DPC Demokrat Berau Anwar, memastikan akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada bulan September nanti.

“Tunggu saja tanggal mainnya,” katanya kepada Berau Post usai bersilaturahmi dengan ratusan masyarakat di Karang Ambun tadi malam.

Pria yang juga pernah menjabat wakil wali kota Samarinda dua periode itu memastikan, sudah ada dua partai politik lain yang akan bergabung dengan Partai Demokrat untuk mengusungnya.
“Untuk pendamping, itu masih rahasia, enggak ramai nanti,” terangnya.

Yang pasti, Jaang akan maju sebagai bakal calon gubernur dan sudah intens menjalin komunikasi politik dengan beberapa tokoh Kaltim, untuk maju bersama di pilgub tahun depan.

“Ada beberapa yang terus kita jalin komunikasi, khususnya dengan wali kota Balikpapan, Pak Rizal,” ungkapnya. “Insya Allah saya nomor satu,” sambungnya.

Selain dengan Rizal Effendi yang juga dua periode memimpin Balikpapan, Jaang juga mengaku “dijodohkan” dengan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi Wongso.

Tapi, lanjut dia, “perjodohan” yang diakuinya merupakan dorongan gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak tersebut, lebih sulit terwujud.

“Pak sekprov ‘kan maunya nomor satu, saya juga maunya nomor satu. Jadi enggak bisa ketemu,” pungkasnya.*

Source: Berau Post